Tips Mudah Bermain Saham Pemula

Sementara beberapa orang membeli tiket yang menang atau saham biasa yang naik empat kali lipat atau lebih dalam setahun, itu sangat tidak mungkin, karena mengandalkan keberuntungan adalah strategi bermain saham pemula yang hanya orang bodoh atau paling putus asa akan memilih untuk mengikuti. Dalam pencarian kita untuk sukses, kita sering mengabaikan alat yang paling kuat yang tersedia bagi kita.

Waktu dan keajaiban dari bunga majemuk . Berinvestasi secara teratur, menghindari risiko keuangan yang tidak perlu, dan membiarkan uang Anda bekerja untuk Anda selama beberapa tahun dan dekade adalah cara tertentu untuk mengumpulkan aset yang signifikan. Selain itu coba anda cari tahu dominoqq untuk menambah keuntungan Anda. Berikut beberapa tips yang harus diikuti oleh investor pemula.

Tips Mudah Bermain Saham Pemula

Tetapkan Tujuan Jangka Panjang

Mengapa Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi di pasar saham? Apakah Anda membutuhkan uang Anda kembali dalam enam bulan, setahun, lima tahun atau lebih lama? Apakah Anda menabung untuk masa pensiun , untuk biaya kuliah di masa depan, untuk membeli rumah, atau membangun perkebunan untuk diserahkan kepada penerima manfaat Anda?

Sebelum berinvestasi, Anda harus tahu tujuan Anda dan kemungkinan waktu di masa depan Anda mungkin membutuhkan dana. Jika Anda mungkin perlu investasi Anda kembali dalam beberapa tahun, pertimbangkan investasi lain; pasar saham dengan volatilitasnya tidak memberikan kepastian bahwa semua modal Anda akan tersedia ketika Anda membutuhkannya.

Dengan mengetahui berapa banyak modal yang Anda butuhkan dan titik waktu di masa depan ketika Anda akan membutuhkannya, Anda dapat menghitung berapa banyak Anda harus berinvestasi dan apa jenis pengembalian investasi Anda akan diperlukan untuk menghasilkan hasil yang diinginkan. Untuk memperkirakan berapa banyak modal yang mungkin Anda butuhkan untuk pensiun atau biaya kuliah di masa depan, gunakan salah satu kalkulator keuangan gratis yang tersedia melalui Internet.

Ingat bahwa pertumbuhan portofolio Anda bergantung pada tiga faktor yang saling bergantung:

  • Modal yang Anda investasikan
  • Jumlah laba bersih tahunan pada modal Anda
  • Jumlah tahun atau periode investasi Anda

Idealnya, Anda harus mulai menabung sesegera mungkin, menabung sebanyak yang Anda bisa, dan menerima pengembalian setinggi mungkin sesuai dengan filosofi risiko Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *